Promosi Asian Games 2018, Presiden Jokowi Senam Poco-poco Demi Pecahkan Rekor Dunia

Minggu, 5 Agustus 2018 10:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Guna menyambut dan memeriahkan gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018, pemerintah mengelar acara bertajuk 'Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco'.

Diikuti oleh sekitar 65.000 peserta, acara ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Istri, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan para Mentri dari kabinet Kerja.

Pemecahan rekor dunia senam poco-poco ini dipusatkan di silang Monas mulai Pukul 06.30 WIB dan ditandai dengan suara bel yang ditekan oleh Ibu Negara Iriana, istri Wapres Mufidah Kalla dan Menko PMK Puan Maharani.

Namun karena jumlah peserta yang begitu banyak, konsentrasi peserta juga disebar hingga ke kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin dan juga berbagai tempat seperti salah satunya di Laps Cipinang.

pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco sendiri berasal dari berbagai instasi pemerintah, mulai dari TNI, Polri, Kejaksaan Agung, BNPB hingga 1000 napi yang melakukan poco-poco di Lapas Khusus Narkotika Klas II Cipinang, Jakarta Timur.