Wartawan Asian Games 2018 Gratis Naik Transjakarta

Senin, 13 Agustus 2018 16:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Bus Transjakarta gratis selama Asian Games 2018 Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Bus Transjakarta gratis selama Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, INASGOC selaku panitia penyelenggara, mengapresiasi tindakan Transjakarta yang telah memberikan transportasi gratis bus bagi para wartawan yang bertugas meliput Asian Games 2018.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua INASGOC Erick Thohir, dalam acara penyerahan kartu layanan gratis kepada 5.000 media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/08/18).

“Layanan bus gratis merupakan dukungan yang luar biasa dari Pemprov DKI Jakarta, terutama PT Transjakarta. Kami sangat berterima kasih untuk itu,” ujar Erick Thohir seperti dilansir Antara.

Ia pun menyadari, secara tidak langsung para wartawan merupakan bagian dari panitia yang memiliki tugas penting selama berlangsungnya Asian Games 2018.

“Wartawan merupakan bagian dari panitia yang mempunyai tugas penting dalam memberitakan pertandingan-pertandingan yang berlangsung selama Asian Games. Jadi, harus ada layanan gratis,”

Di  sisi lain, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, mengatakan layanan bus gratis untuk wartawan, dilakukan guna menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Untuk Asian Games, kami memang ingin memberikan layanan terbaik. Karena Indonesia adalah tuan rumah, jangan sampai memalukan,” ucap Budi.

Nantinya, para wartawan dapat mengambil kartu pengenal di Main Press Center Asian Games. Untuk penggunaannya sendiri, para wartawan cukup menempelkan kartu tersebut di halte-halte Transjakarta.

Layanan bus gratis Transjakarta ini, dapat digunakan oleh para wartawan mulai 10 Agustus hingga 15 September 2018. Diharapkan, dengan adanya layanan ini dapat membantu tugas wartawan dalam peliputan Asian Games 2018.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan.

Terus ikuti berita olahraga lain, sepak bola, dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.