Usai Menjelajah, Giliran Warga Jakarta yang Menyaksikan Kirab Obor Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 18:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Zainal Hasan/Indosport.com
Usai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Usai Lalui Perjalanan Panjang, Kirab Obor Asian Games Tiba di Kota Bogor.

INDOSPORT.COM - Warga DKI Jakarta sebentar lagi akan menyaksikan kirab obor Asian Games 2018, tepatnya pada Rabu (15/08/18) besok. Setelah kurang lebih satu bulan menjelajah wilayah Indonesia, kini giliran Jakarta yang akan menjadi persinggahan terakhir kirab api abadi.

Nantinya, kirab obor Asian Games 2018 ini akan mengitari lima kota dan satu kabupaten di provinsi DKI Jakarta. Kirab obor itu akan lebih dulu mengawali perjalanan dari wilayah Jakarta Timur.

Perjalanan itu pun dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan langsung diarak menuju ke Taman Mini Indonesia Indah dan menyusuri Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Asian Games adalah milik kita semua. Kami percaya bahwa masyarakat DKI Jakarta juga bagian dari panitia Asian Games 2018. Jadi, sangat diharapkan turut meramaikan acara dan bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik," ucap Erick Thohir, selaku ketua Panitia Pelaksana.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto meminta pengertian kepada warga Jakarta mengenai rekayasa lalu lintas selama kirab obor Asian Games 2018 berlangsung.

“Mari kita nikmati Kirab Obor Asian Games. Jelas pasti ada rekayasa lalu lintas, seperti di jalan protokol macam T.B. Simatupang, Kota Tua dan Sunter. Tapi pesta kita semua. Jadi, kami mohon pengertian masyarakat Jakarta untuk dapat mencari rute-rute alternative,” ujarnya.