Dibantai Arab Saudi, Tim Bola Tangan Indonesia Gugur di Asian Games 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 17:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INASGOC
Tim bola tangan Indonesia kala menghadapi Hongkong. Copyright: © INASGOC
Tim bola tangan Indonesia kala menghadapi Hongkong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia takluk dari Arab Saudi dengan skor 13-47 dalam laga penyisihan Grup C cabang olahraga Bola Tangan Asian Games 2018, di GOR POPKI, Cibubur, Jumat (17/08/18).

Arab Saudi yang tampil menekan sejak babak pertama, membuat permainan Indonesia jadi tak berkembang. Alhasil, pemain Arab Saudi, Abdullah Alabbas, begitu leluasa dalam membongkar pertahanan Indonesia.

Alabbas sendiri mampu mencetak 6 gol pada babak pertama. Skor paruh pertama pun ditutup dengan marjin telak 4-21 untuk keunggulan Arab Saudi.

Jalannya babak kedua tak jauh beda. Arab Saudi masih menguasai jalannya laga.

Meski begitu, permainan Indonesia mengalami perkembangan. Skuat Garuda mampu mencetak 10 gol pada babak kedua.

Namun, usaha tersebut tak cukup untuk membendung laju Arab Saudi. Sebab, pada babak kedua, Arab Saudi mampu membukukan 26 gol tambahan.

Laga itu diakhiri dengan skor 13-47 untuk kemenangan Arab Saudi. Hasil ini membuat langkah Timnas Indonesia dalam cabang olahraga Bola Tangan harus terhenti di babak grup.

Pasalnya Indonesia berada di dasar klasemen Grup C Asian Games 2018. Indonesia tak sekalipun meraih kemenangan dari dua laga (kontra Hongkong serta Arab Saudi) yang dijalani. 

Terus Ikuti Berita serba-serbi Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

2