Liga Indonesia

Peringati Hari Kemerdekaan, Timnas U-19 Gelar Upacara Bendera

Jumat, 17 Agustus 2018 15:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Penggawa Timnas U19 melakukan upacara HUT RI. Copyright: © PSSI
Penggawa Timnas U19 melakukan upacara HUT RI.

INDOSPORT.COM - Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, segenap Timnas Indonesia U-19 mengadakan upacara bendera di tengah pemusatan latihan yang saat ini sedang berlangsung. Upacara tersebut diadakan di halaman Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam upacara bendera ini, asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson, bertugas sebagai pemimpin upacara. Sementara yang menjadi Pembina upacaranya adalah Manajer Umum Hotel UNY, Dewi Asmarawati.

Usai menjalani upacara bendera, Miftahudin mengungkapkan bahwa dirinya berharap patriotisme para pahlawan Indonesia bisa menular ke Timnas U-19.

"Semoga semangat patriotisme pahlawan kita bisa menular ke para pemain kita. Sehingga nantinya kita bisa meraih hasil yang tebaik dan membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional," ungkap Miftahudin.

© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: Fitra Herdian/IndosportSkuat Timnas Indonesia U-19.

Miftahudin juga menambahkan bahwa dahulu pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dengan susah payah. Untuk itu ia berharap perjuangan itu bisa menjadi contoh dan motivasi pemain untuk lolos ke Piala Dunia.

"Menanamkan jiwa patriotisme semangat mereka, supaya mereka tahu bahwa Indonesia bisa merdeka ini diraih bukan dengan santai-santai duduk manis," tambah Miftahudin.

"Perjuangannya para pahlawan itu sangat luar biasa, bahkan nyawa jadi taruhannya. Sehingga ini nanti bisa kita jadikan momentum kepada pemain supaya bisa lolos piala dunia," ttutp Miftahudin.