5 Negara yang Paling Sedikit Sumbangkan Kontingen di Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 21:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Negara yang sumbangkan atlet paling sedikit di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Negara yang sumbangkan atlet paling sedikit di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta-Palembang, telah resmi dibuka pada Sabtu (18/08/18) malam. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan bahwa Asian Games 2018 secara resmi dibuka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Terlepas dari hal itu, turnamen terbesar di benua Asia ini menghadirkan beberapa kontingen yang akan bertarung di Jakarta dan Palembang.

Berbicara tentang kontingen, terhitung ada lima negara yang paling sedikit mengirimkan atletnya untuk terbang ke Indonesia pada bulan ini.

Yaman menjadi negara kelima yang paling sedikit menyumbangkan kontingen di Asian Games 2018. Terhitung, mereka hanya mengirimkan kontingen dengan jumlah total 38 atlet.

Selanjutnya, Lebanon menempati posisi keempat dengan jumlah kontingan paling sedikit yaitu 29 atlet selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sementara itu, negara yang menyumbangkan atlet paling sedikit ketiga ada Kuwait yang hanya menerbangkan 28 atletnya. Pada posisi kedua, ada negara Bhutan yang mengirimkan total 24 atlet di turnamen ini.

Brunei Darussalam pun menjadi negara yang paling sedikit mengirimkan kontingen di Asian Games 2018. Terhitung, mereka hanya mengirimkan 15 atlet di turnamen yang digelar setiap empat tahun ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 lainnya hanya di INDOSPORT