Pembukaan Asian Games 2018 Akan Libatkan Sebanyak 8107 Personel Gabungan

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:41 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesta pembukaan olahraga paling bergengsi di Benua Asia, Asian Games 2018 akan berlangsung di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu (18/08/18) malam.

Persiapan terus dilakukan oleh semua pihak jelang berlangsung pembukaan Asian Games 2018. Salah satunya yakni dilakukan oleh pihak keamanan.

Demi terciptanya situasi yang kondusif, Kaporli Jendral Tito Karnavian terus berkordinasi dengan jajarannya guna mengamankan acara pembukaan Asian Games 2018. Dirinya telah memerintah kepada anggotanya untuk fokus mengamankan area-area yang akan dipakai lokasi pembukaan Asian Games 2018.

“Pagi ini Panglima (Marsekal Hadi Tjahjanto) dan saya sebagai Kapolri melakukan pengecekan terakhir untuk pembukaan Asian Games malam ini,” kata Tito Karnavian dalam konferensi pers di Main Press Center (MPC), GBK, Jakarta.

Menurut Tito, personel gabungan yang akan diterjunkan untuk mengamankan acara pembukaan Asian Games 2018 kurang lebih sebanyak delapan ribu orang. Itu tergabung dari beberapa instansi seperti TNI, Porli dan lain-lainnya.

“8107 personel gabungan baik dari TNI, Polri dan lainnya akan bertugas di seputaran area GBK untuk pengamanan pembukaan Asian Games,” sambungnya.