Usai Asian Games, Atlet Termuda Indonesia Akan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 20 Agustus 2018 22:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Aliqqa Noverry atlet termuda Indonesia dari cabang olahraga Skateboard siap membawa medali emas di Asian Games 2018. Meski baru berusia 9 tahun, namun ia bisa menjadi kuda hitam bagi negara Asia lainnya.

Aliqqa merupakan salah satu dari enam atlet skateboard Indonesia, dan akan turun di nomor street putri untuk bersaing di perhelatan akbar tersebut.

Di usianya yang masih sangat belia, gadis kelahiran Jakarta itu tidak mempunyai rasa takut. Ia bahkan senang melakukan lompatan di atas papan skate dengan kecepatan yang sangat tinggi.

"Saya suka semua trik dan melakukannya begitu cepat, itu bagian yang menyenangkan. Keluarga mendukung saya, tetapi mereka juga sangat terkejut mengetahui bahwa saya adalah atlet termuda di sini,” kata Aliqqa, dilansir dari portal berita, Star Online.

Aliqqa baru mengenal dunia skateboard sejak dua tahun yang lalu. Meski baru menjalani karier yang pendek, namun ia akan melakukan debutnya di kancah dunia yakni Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya pikir saya ingin bermain skate di Tokyo. Saya ingin mendapatkan sebanyak mungkin pengalaman dari banyak pertandingan yang berbeda," ujar gadis mungil yang baru duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar itu.

Ia akan selalu mendapat dukungan oleh orangtuanya untuk meniti karier sebagai skater. Walaupun rasa dilema antara bangga dan cemas bergejolak di hati sang ibunda, Nin Hardi, akan tetapi mereka akan selalu mengawasi dan memberikan yang terbaik untuk putri tercinta.

Hardi juga mengungkapkan senjata rahasia agar Aliqqa tetap semangat dan optimistis mendapatkan gelar juara di setiap pertandingan skate.

"Tentu saja saya khawatir, itu sebabnya saya tidak pernah meninggalkannya sendirian dan selalu pergi bersamanya untuk berlatih. Kami juga selalu memberinya iming-iming es krim, karena dia akan sangat semangat jika diberikan makanan kesukaannya,” ujar Hardi.

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

2