Intip Skill Keren Aliqqa Novvery, Atlet Indonesia Termuda di Asian Games 2018

Minggu, 12 Agustus 2018 18:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aliqqa Novvery Kayyisa tercatat sebagai atlet termuda Indonesia di ajang Asian Games 2018. Pada bulan Februari lalu, Aliqqa baru menginjak usia sembilan tahun.

Aliqqa mengenal skateboard di usia tujuh tahun atau ketika kelas 1 SD. Sepupu Aliqqa-lah yang mengenalkannya dengan papan skateboard.

Turnamen Greenlab Cup di Twilo Skate Corner, pada Oktober 2016 menjadi salah satu turnamen awal yang ia ikuti. Turun di kelas under 10 Class, Aliqqa menyabet juara 3.

Keseriusannya untuk bertanding di Asian Games tampaknya bukan isapan jempol belaka. Dipantau dari akun Instagram pribadinya, gadis manis itu kerap menunjukkan beberapa momen latihannya.

Seperti pada postingan berikut, dengan t-shirt berwarna hitam dan dipadu celana jeans, Aliqqa melaju kencang dengan papan seluncurnya.

Lewat caption, Aliqqa menjelaskan, ia tengah mencoba skill run. "Gak bosen-bosen latihan nge-run. Supaya stamina nggak gampang capek kalau pas harus nge-run."

"Next time harus lebih banyak trick tapinya," begitu bunyi caption pada unggahan Aliqqa. Skill lompatan-lompatan indahnya pun membuat para netizen kagum kepadanya.

 

A post shared by aliqqakayyisa (@aliqqakayyisa) on

"Keren banget Aliqqa," tulis pemilik akun @bhu__. 

"Gawat, little Bjork nih!" tulis pemilik akun @ronniyogass.

"Uhuy, semangat terus. Makin rapi deh runnya," tulis pemilik akun @andhikawirawan.

Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1