Liga Inggris

Ditanya Masa Depannya di Man United, Pogba Beri Sinyal Bakal Hengkang?

Minggu, 12 Agustus 2018 15:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Setelah Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, Paul Pogba kembali ke Manchester United dan mengikuti serangkaian pelatihan demi mempersiapkan Premier League 2018/19. Pogba didapuk sebagai kapten dan berhasil menyumbang gol pertama saat Man United vs Leicester City, Sabtu (11/08/18).

Penampilan mengesankan Pogba saat Man United menghadapi Leicester menuai tepuk tangan riuh penonton stadion dan membuat Mourinho menggambarkan sang bintang sebagai 'monster'.

"Apa maksud anda (wartawan) soal menjadi 'Pogba sungguhan'? Anda harus tahu satu hal, seorang pemain yang terpilih pasti akan merasa bahagia. Saya pun merasa nyaman ketika melihat dia bahagia," ujar Mourinho.

Pogba terdorong oleh tanggapan Mourinho dan mengatakan, "Jika Anda tidak bahagia, Anda tidak dapat memberikan yang terbaik."

"Tidak ada gunanya melakukan pekerjaan jika Anda tidak menikmatinya. Meski begitu, ada hal-hal yang tidak bisa saya katakan. Apabila saya katakan, saya akan mendapat sanksi." 

"Saya masih nyaman berada di sini. Saya mencintai sepak bola dan berusaha memberi yang terbaik untuk tim," imbuhnya. 

Bicara soal promosi kapten, Pogba tampak kurang bersemangat. Ia hanya menjelaskan bahwa setiap orang yang bermain di sini tentu senang mengenakan ban kapten.

Banyak asumsi menyatakan, pernyataan yang diucapkan Pogba di depan wartawan secara samar menjadi sinyal keinginan hengkangnya dari tim yang sudah ia bela selama dua tahun belakangan ini.

Kabarnya, pemain berusia 25 tahun itu telah memberitahu wakil direktur eksekutif Ed Woodward terkait keinginannya untuk pergi. Meski demikian, pihak Man United membantah hal tersebut.

Sementara itu, dilaporkan bahwa agen Mino Raiola telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan Man United diduga tengah mengincar gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic sebagai pengganti Pogba.

Ketegangan yang tercipta antara Pogba dengan sang pelatih, Jose Mourinho digadang-gadang sebagai pemicu keinginan hengkang gelandang asal Prancis tersebut. Dikutip dari Foxsport, Pogba tersinggung dengan komentar sang pelatih terkait Piala Dunia 2018.

Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.
 

507