Liga Inggris

Karius Gunakan Jersey Nomor 1, Fans Liverpool Murka

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Klub raksasa Premier League, Liverpool, kini sudah resmi mengumumkan nomor skuat yang akan mereka kenakan untuk mengarungi musim kompetisi 2018/19. Pemain anyar The Reds juga sudah mendapatkan nomor punggung untuk musim ini.

Menariknya pemain yang digadang-gadang akan mengenakan nomor 1 Liverpool, Alisson Becker, justru akan memakai nomor yang digunakan saat pramusim yakni 13. Nomor punggung 1 tetap digunakan oleh Loris Karius. 

Dikutip dari Give Me Sport, keputusan Liverpool yang tetap memberikan jersey nomor satu untuk Karius mendapatkan kecaman dari para suporter. Pasalnya, mereka sudah terlanjur kecewa dengan peforma kiper asal Jerman itu yang kerap membuat blunder di musim 2017/18.

Sektor penjaga gawang memang menjadi masalah utama Liverpool di musim lalu. Dua kiper mereka, Simon Mignolet dan Loris Karius kerap membuat kesalahan sehingga mereka kehilangan gelar Liga Champions musim 2017/18.

Datangnya Alisson diyakini akan membuat Liverpool bisa menjuarai Premier League musim 2018/19. Apalagi peforma kiper berusia 25 tahun itu bisa dibilang apik kala masih berseragam AS Roma di musim lalu.

Opta melansir, persentase keberhasilan Alisson dalam menggagalkan peluang lawan begitu besar. Tercatat, dia menjadi kiper ketiga dari lima liga top Eropa yang memiliki persentase penyelamatan tertinggi, 79,3 persen.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain hanya di INDOSPORT