Bola Internasional

Media Asing Sejajarkan Egy Maulana dengan Bintang Premier League dan La Liga

Sabtu, 11 Agustus 2018 11:36 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: © Getty Images
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pertandingan liga-liga di Eropa telah sebagian digelar. Salah satu media asing ternama, Fox Sports Asia, menuliskan lima pemain asal Benua Asia yang diprediksi tampil gemilang di Eropa musim 2018/19.

Menariknya di antara kelima pemain Asia itu, Fox Sports Asia memasukan nama Egy Maulana Vikri sebagai pemain yang bisa mencuri perhatian di Eropa. Meski belum menembus skuat utama klub Polandia, Lechia Gdansk, media yang berbasis di Amerika Serikat ini menilai, seiring berjalannya waktu peforma penggawa Timnas Indonesia U-19 ini akan semakin meningkat.

"Pada usia 18 tahun Egy sudah sangat dewasa sebelum waktunya, namun dia telah menunjukkan di level remaja. Egy tidak memiliki kekurangan bakat dan karirnya akan terus berkembang selama 12 bulan ke depan dan harus menjadi hal yang menarik minat," tulis Fox Sports Asia tentang Egy Maulana Vikri.

Selain Egy, pesepabola asal Asia Tenggara lain yang masuk daftar tersebut adalah kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan. Bahkan, kiper berusia 28 tahun ini sudah melakoni debut bersama klub kasta kedua Liga Belgia, Oud-Heverlee Leuven, di bawah asuhan mantan pelatih klub Liga Inggris Leicester City, Nigel Pearson. 

© Fox Sports Asia
Egy Maulana Vikri Disejajarkan dengan Pemain La Liga dan Premier League Versi Fox Sports. Copyright: Fox Sports AsiaEgy Maulana Vikri Disejajarkan dengan Pemain La Liga dan Premier League Versi Fox Sports.