Atlet Jateng di Asian Games 2018 Banjir Pujian dari Ganjar Pranowo

Selasa, 21 Agustus 2018 08:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© gesuri.id
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Copyright: © gesuri.id
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM – Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali di Asian Games 2018. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memuji atlet-atlet asal Jateng yang berprestasi.

Melalui media sosial Twitter, Ganjar mengapresiasi para atlet penyumbang medali di Asian Games 2018, terutama yang berasal dari wilayah Jateng. Dari total delapan medali Asian Games 2018 yang diraih Indonesia, tiga medali diraih oleh atlet asal Jateng.

Tiga atlet asal Jateng yang meraih medali Asian Games 2018 sejauh ini ialah Tiara Andini Prastika (Semarang), Khoiful Mukhib (Jepara), dan Nining Purwaningsih (Jepara).

Tiara dan Khoiful berhasil menyabet emas di cabang olahraga (cabor) balap sepeda, sementara Nining menyumbang perunggu juga di cabor yang sama.

Prestasi tersebut merupakan suatu pencapaian yang luar biasa sebab atlet Indonesia mampu mengawinkan emas di cabor balap sepeda nomor downhill putra dan putri.

Tiara dan Khoiful telah ditunggu guyuran bonus total sebesar 2,5 miliar. Bonus tersebut merupakan gabungan dari bonus 1,5 miliar dari Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) dan 1 miliar dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT