Selain Uang, Pemerintah Janjikan Atlet Asian Games 2018 untuk Jadi PNS

Selasa, 21 Agustus 2018 13:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Foto Joko Widodo bersama atlet Wushu. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Foto Joko Widodo bersama atlet Wushu.

INDOSPORT.COM - Pemerintah punya banyak cara dalam membakar semangat para atlet untuk meraih medali di Asian Games 2018.

Kini, para atlet yang menuai prestasi di Asian Games 2018 akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun anggota TNI atau Polisi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kontingen Asian Games 2018, Komisaris Jenderal (Purn.) Syarifudin, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/08/18).

"Bukan hanya peraih medali emas, tetapi juga peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, Polisi maupun TNI. Asalkan sehat, bisa," kata Syarifudin.

Dia juga menyebutkan bahwa Lindswell Kwok, yang tempo hari meraih medali emas di cabor Wushu Asian Games 2018, kini telah diangkat sebagai PNS.

"Dia (Lindswell) sudah menjadi pegawai negeri," tambah Syarifudin yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAtlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018.

Kesempatan ini bertujuan guna memotivasi para atlet untuk meraih prestasi gemilang di Asian Games 2018. Selain itu, hal ini juga menjadi pembuktikan bahwa atlet berprestasi akan memperoleh jaminan di masa depan.

Kontingen Indonesia, hingga Senin kemarin, berhasil memperoleh empat medali emas, satu perak dan satu perunggu. Medali emas Asian Games 2018 pertama disumbangkan oleh atlet, Tae Kwon Do Defia Rosmaniar, Minggu 19 Agustus lalu. 

Setelah itu, medali emas kedua diperoleh pada cabor Wushu oleh Lindswell Kwok pada Senin. Setelahnya, Tiara Andini Prastika dari cabor sepeda gunung turut menyumbangkan medali emas Asian Games 2018.

Emas keempat kemudian diperoleh Khoirul Mukhib dari cabang olahrag sepeda gunung nomor Downhill di Subang. Atlet Wushu putra Edgar Xaviel Marvel turut berhasil meraih medali perak nomor Chang Quan putra.

Indonesia juga memiliki perolehan medali perunggu dari cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri dari Nining Purwasih.

Indonesia kini menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penulis: Bagas Rahadian

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT