Sempat Muntah-muntah, Atlet Menembak Indonesia Rebut Medali Perak Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 16:46 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtra Dwi Putra, sempat sakit sebelum bertanding.

Cabang olahraga menembak akhirnya menyumbang satu medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Muhammad Sejahtera Dwi Putra berhasil meraih medali perak untuk nomor running target campuran 10 meter putra.

Tera, sapaan akrab Muhammad Sejahtera Dwi Putra, mengungkapkan kebahagiannya usai berhasil merebut medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga menembak.

Terlebih lagi, ia harus berjuang keras, sebelum turun bertanding lantaran kondisi tubuhnya yang tidak fit alias sakit sebelum bersiap membawa nama Indonesia.

"Malam sebelum bertanding saya berdoa tolong dimudahkan dan dilancarkan untuk pertandingan hari ini, pagi tadi sempat mual dan muntah air, kebanyakan minum," ujar Tera.

"Tapi sampai sini tadi tidak ada masalah. Dua botol bisanya habis, tapi tadi gak tahu tiba-tiba muntah karena batuk juga mungkin," tambahnya.

Meski sempat sakit, Tera mengaku bersyukur karena berkat dukungan pelatihnya, ia akhirnya berhasil merebut medali perak. Tera hanya berselisih empat poin dari atlet Korea Utara yang meraih medali emas.

Usai Asian Games 2018, Tera bersiap untuk menyongsong target yang lebih besar selanjutnya, yakni Olimpiade 2020. Ia pun mulai mempersiapkan diri demi meraih hasil maksimal di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut meski ia minim mengikuti turnamen.

"Jam terbang tanding dan try out lawan lebih banyak. Saya ikut turnamen setahun dua kali. Kalo mereka mungkin pertandingan mereka rutin, sebelumnya setahun sekali dari PB," tutupnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT