Bola Internasional

Mengharukan! Begini Suasana Perpisahan Luis Milla dengan Pemain Timnas U-23

Sabtu, 25 Agustus 2018 10:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Screenshoot.
Suasana perpisahan Luis Milla dengan skuat Timnas U-23. Copyright: © Screenshoot.
Suasana perpisahan Luis Milla dengan skuat Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 gagal memenuhi target yang dicanangkan oleh PSSI, yakni menembus babak semifinal Asian Games 2018. 

Langkah Skuat Garuda Muda terhenti di 16 besar, lantaran disingkirkan oleh Unie Emirate Arab, dengan adu penalti 4-3, setelah sebelumnya bermain 2-2 selama 90 menit dan extra time.

Hasil ini tentunya membuat nasib masa depan karier Luis Milla tengah menjadi sorotan. Santer dikabarkan kalau pelatih asal Spanyol itu akan diputus kontraknya.

"Tergantung hasil akhir Asian Games, karena kami punya target. Wajar kalau kami ingin melihat hasilnya, yang sudah dipersiapkan selama dia melatih dua tahun," ujar Ketua PSSI, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.

Usai pertandingan melawan UEA, Luis Milla pun mengumpulkan semua para pemain dan juga staf pelatih dalam sebuah ruangan seperti yang terlihat di dalam video unggahan Bima Sakti di akun Instagramnya.

Dirinya berterima kasih kepada para pemain yang sudah menampilkan permainan terbaiknya, meski dewi fortuna tak berpihak kepada tuan rumah.

"Untuk para pemain yang tidak bermain tapi ada di sini, terima kasih. Terima kasih atas profesionalisme kalian, terima kasih kepada para pemain senior, termasuk Hansamu Yama yang juga senior buat saya," kata Milla.

 

Terimakasih coach luis...kami akan selalu merindukanmu

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

Selain itu, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini juga pamit untuk kembali ke Spanyol. Ia memilih pulang lantaran sakit hati melihat hasil yang didapat Timnas U-23.

"Saya mau kembali ke Spanyol karena masih marah pada laga hari ini. Sebab anak-anak sudah bermain dengan baik tetapi wasit malam ini tidak kompeten," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

5