In-depth

Tanpa Rezaldi, Luis Milla Buat 3 Perjudian Taktik Lawan UAE

Jumat, 24 Agustus 2018 21:47 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Luis Milla saat memimpin latihan. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla saat memimpin latihan.

INDOSPORT.COM - Setelah perjuangan berat selama lebih dari 120 menit di babak 16 besar, Timnas U-23 tak lagi dapat berpartisipasi di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Indonesia takluk dari Uni Emirat Arab dalam babak adu penalti.

Dua kali, Uni Emirat Arab unggul melalui tendangan penalti -- dua kali pula Indonesia menyamakan kedudukan. Bagaimanapun, dua sepakan gagal dari Saddil Ramdani dan Septian David Maulana di adu penalti, mengakhiri harapan Indonesia akan medali emas di pesta olahraga terbesar Asia ini.

Di pertandingan ini, Indonesia kehilangan sosok Rezaldi Hehanussa. Meskipun berada dalam daftar cadangan, menurut laporan salah satu reporter INDOSPORT, Rezaldi duduk di tribun VIP bersama tiga rekannya yang lain, Nazar Nurzaidin, Muhammad Ridho dan Muhammad Rafli.

Menurut laporan, Rezaldi mengalami cedera ringan di kakinya, sehingga tak dapat diturunkan di pertandingan penting ini. Pelatih Luis Milla pun harus melakukan tiga perjudian taktik di pertandingan ini karena absennya bek kiri Persija satu ini. Perjudian yang memiliki hasil-hasil yang berbeda.

1K