Liga Indonesia

3 Pelatih Liga 1 Indonesia yang Diprediksi Latih Timnas di Piala AFF 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 19:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Luis Milla Aspas, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla Aspas, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.com ­– Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, bakal dievaluasi usai gelaran Asian Games 2018. Nama-nama calon pelatih muncul ke permukaan sebagai suksesornya.

Kontrak Luis Milla akan berakhir September tahun ini. Saat ini, belum ada tanda-tanda eks pemain Real Madrid tersebut bakal diperpanjang kontraknya.

Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, dikabarkan bakal mencari pengganti Luis Milla dari kompetisi Liga 1. Namun demikian, hal itu masih belum dapat dipastikan mengingat Luis Milla baru akan dievaluasi usai Asian Games 2018.

“Kami akan lakukan seleksi termasuk di Liga 1, baik untuk pelatih ataupun pemain untuk Piala AFF 2018,” kata Edy.

“Tergantung nanti Asian Games, kami punya target di Asian Games. Wajar kalau kami lihat nanti bagaimana hasil yang sudah dipersiapkan selama dia melatih dua tahun.”

Bukan tidak mungkin, apapun hasilnya nanti Luis Milla akan tetap didepak dari kursi arsitek Timnas Indonesia. Hal tersebut mengingat nilai gaji pelatih asal Spanyol itu yang terbilang mahal.

Pelatih dari klub Liga 1 diperkirakan hanya menjadi alternatif interim guna menghadapi turnamen Piala AFF 2018. Meskipun demikian, masih banyak yang berharap Luis Milla tetap menangani Indonesia setelah apa yang ia berikan selama 2,5 tahun terakhir.

Berikut INDOSPORT memprediksi 3 calon kuat pelatih Timnas Indonesia dari klub Liga 1.

2.1K