Bukan Hanya Pebasket Jepang, Ternyata Banyak Atlet Ketahuan 'Nakal'

Selasa, 28 Agustus 2018 02:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© The Korea Times
Wisma Atlet Asian Games 2018. Copyright: © The Korea Times
Wisma Atlet Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pekan lalu Asian Games 2018 dihebohkan oleh 4 atlet Jepang yang kedapatan menyewa Pekerja Seks Komersial (PSK) dan dipulangkan ke negaranya. Ternyata bukan hanya atlet Jepang saja yang kedapatan berbuat nakal.

Rupanya di dalam wisma atlet yang dihuni oleh para kontingen negara peserta Asian Games 2018, banyak ditemukan kenakalan-kenalakan para atlet yang menginap di sana.

Banyak para atlet maupun ofisial tim yang sudah mulai bosan dengan makanan yang disediakan oleh panitia. Akibatnya para atlet maupun ofisial mulai membeli makanan di warung-warung yang berada disekitar Wisma Atlet.

Kejadian ini dapat berdampak buruk bagi panitia Asian Games 2018 karena jika terjadi apa-apa dengan para atlet ataupun ofisial pasti pantia yang disalahkan.

Padahal makanan yang disediakan di Wisma Atlet sudah bervariasi, dari makanan Indonesia hingga makanan luar negeri.

Itu pun dibenarkan langsung oleh Deputi Satu Panitia Asian Games 2018 (INASGOC), Harry Warganegara.

"Masalah makanan, mereka sudah mulai bosan, meski kami menyiapkan banyak variasi. Ada makanan Indonesia, Asia Tengah, Arab, hingga salad. Tapi, mereka ingin makan di warung-warung di pinggir kali, kalau ada apa-apa kita yang disalahkan," kata Harry di ruang konferensi pers MPC.

Selain makanan, atlet dan ofisal Jepang juga sering kedapatan membawa bir ke dalam wisma atlet. Panitia bertindak dengan menyita bir yang mereka bawa sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti terus berita seputar sepak bola internasional dan Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.