Media Asing Soroti Potensi Palembang Jadi Kota Destinasi Dunia Usai Asian Games 2018

Kamis, 30 Agustus 2018 19:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selain Jakarta, Palembang juga tidak luput dari perhatian publik dunia saat perhelatan Asian Games 2018. Para atlet internasional yang berlaga di Palembang pun juga begitu menikmati suasana kota yang memiliki ciri khas jembatan Ampera tersebut.

Media Jepang, Kyodo News, menyoroti potensi Palembang sebagai salah satu kota yang mungkin saja nanti akan tampil lebih mendunia setelah ajang Asian Games 2018.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Kemeriahan Warga Palembang dalam Menyambut Asian Games 2018 Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiKemeriahan Warga Palembang dalam Menyambut Asian Games 2018

Sejumlah area pertandingan, termasuk Jakabaring Sport City, memang kerap sepi penonton, tetapi bukan berarti sepi dari kunjungan para warga maupun turis asing.

Hal tersebut dianggap menjadi salah satu bukti bahwa apa yang dimiliki Palembang saat ini menarik minat banyak orang. Warga lokal pun berharap ajang Asian Games 2018 dapat menjadi sarana promosi agar Palembang dapat lebih dikenal dunia.

Salah satu aset yang paling diunggulkan dari Palembang adalah sektor kuliner yang identik dengan pempek dan kuliner ikannya.

© Istimewa
Ragit Jala Kuah Kari Palembang. Copyright: IstimewaRagit Jala Kuah Kari Palembang.

Benar saja, selama Asian Games 2018 berlangsung, sejumlah pelancong lokal maupun asing berbondong-bondong ingin mencicipi kuliner khas tersebut. Warung yang biasanya sudah cukup ramai kini semakin dipadati pembeli.

“Orang-orang asing ingin makan pempek ketika datang ke sini,” kata salah satu penjual pempek seperti diberitakan Kyodo News.

Penjual pempek tersebut pun berharap jumlah pelanggan dapat terus bertambah bahkan setelah Asian Games 2018 berakhir.

Selain itu, Palembang juga mendapat pujian lantaran mampu menyiapkan kotanya untuk Asian Games 2018 mendampingi Jakarta hanya dalam waktu yang relatif singkat. Untuk itu, Palembang diyakini memiliki kemampuan yang layak diperhitungkan untuk menjadi salah satu kota dan destinasi populer yang dimiliki Indonesia.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.