Gagal Sumbang Emas, Ganda Campuran Bridge Buka Suara

Sabtu, 1 September 2018 17:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Taufik Asbi dan Lusje Olha Bojoh. Copyright: © INDOSPORT
Taufik Asbi dan Lusje Olha Bojoh.

INDOPORT.COM - Indonesia hanya mampu menambah medali perunggu dalam ajang Asian Games 2018 dihari pelaksanaan ke-14 hari ini, Sabtu (01/09/18).

Bertanding di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia yang sebelumnya telah meraih medali perungu lewat nomor ganda putra bridge, kembali harus puas dengan perolehan perunggu kedua Asian Games 2018 hari ini.

Kepastian tersebut di dapat usai pasangan ganda campuran Bridge Indonesia, Taufik Asbi dan Lusje Olha Bojoh sukses menaklukan pasangan wakil Thailand di Asian Games 2018 dengan raihan poin 348,00.

Ditemui seusai pertandingan, pasangan ganda campuran bridge tersebut mengucapkan permohonan maaf mereka kepada seluruh masyarakat Tanah Air atas kegagalan mereka meraih medali emas Asian Games 2018 hari ini.

"Kami minta maaf kepada masyarakat indonesia, semua mengharapkan kita mendapatkan yang lebih baik tapi apa boleh buat saat ini lawan lebih baik, jadi kami minta maaf kepada tim dan negara," ungkap Taufik Asbi.

Lebih lanjut, Asbi menjelaskan faktor yang membuat dirinya gagal memberikan hasil optimal di cabor bridge kali ini. Menurutnya pengalaman dan faktor teknik yang kurang mumpuni menjadi faktor utama.

"Kejadian di lapangan, ada teknik-teknik yang kebetulan lebih di kuasai lawan. Ada beberapa teknik yang sudah dikuasai lawan tapi kita belum bisa," tambahnya.

"Bersama pelatih baru praktis kita hanya punya waktu setengah tahun, sedangkan lawan-lawan kita lebih lama berlatih dan sering melakukan try out keluar negeri. Kita juga try out tapi baru tahun ini, jadi sangat kurang pengalamanya," tuturnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT