Instagramable! Ini Deretan Spot Venue Asian Games 2018 yang Asyik Jadi Tempat Selfie

Kamis, 30 Agustus 2018 13:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Okezone
Festival Asian Games 2018 di area Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Okezone
Festival Asian Games 2018 di area Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Sejak 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang, Indonesia tengah dilanda demam olahraga. Bagaimana tidak, negara kita tercinta tengah menggelar pargelaran olahraga tertinggi di kawasan Asia.

Ya, Asian Games 2018 yang merupakan edisi ke-18 tengah digelar di Indonesia, yang merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya berlangsug pada 1962 silam.

Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, Asian Games 2018 kali ini berlangsung di dua kota berbeda, yakni Jakarta dan Palembang.

Sebanyak 45 negara peserta pun bersaing untuk bisa merebut banyak medali emas dari total 42 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bagi kita masyarakat Indonesia, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemerakkan Asian Games 2018. Mulai menonton dari layar kaca, hingga datang langsung ke setiap venue pertandingan.

Nah, khusus untuk yang datang langsung ke lokasi venue, biasanya akan sangat membosankan bila hanya menghabiskan waktu melihat pertandingan atau menunggu waktu istirahat atlet yang berlaga.

Untuk itu, beberapa kegiatan pun biasanya dilakukan di sekitaran lokasi. Seperti memburu tanda-tangan atlet yang baru bertanding, membeli souvenir, dan yang paling sering dilakukan adalah selfie.

Nah, INDOSPORT sendiri sudah merangkum sejumlah venue-venue Asian Games 2018, yang menyimpan potensi spot ciamik untuk melakukan selfie. Berikut pembahasannya:

1. Ancol

© INDOSPORT
Ancol menyajikan festival lampion untuk menyambut Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTAncol menyajikan festival lampion untuk menyambut Asian Games 2018.

Dalam ajang Asian Games 2018, terdapat cabor jetski. Cabor ini jelas memerlukan venue yang dekat dengan air seperti pantai dan Ancol merupakan pilihan yang tepat.

Saat berada di venue jetski, kalian bisa menghabiskan waktu selfie dengan latar belakang pantai yang indah. Terlebih lagi, di malam hari juga ada festival lampion.

2. JIExpo Kemayoran

© Selvestra/Indosport.com
Pengunjung Jiexpo Kemayoran Copyright: Selvestra/Indosport.comPenonton Asian Games 2018 berfoto di depan booth Aice di JIExpo Kemayoran.

Sebanyak enam cabor Asian Games 2018 mengambil lokasi di JIExpo Kemayoran, yakni tinju, bridge, senam, wushu, tenis meja, dan angkat besi.

Nah, di sela-sela melihat pertandingan cabor-cabor tersebut, kita bisa menghabiskan waktu dengan berswafoto di luar lokasi gedung. Apalagi di sana juga ada sejumlah booth-booth sponsor yang bagus dan bisa menjadi latar belakang bagus untuk selfie.

3. Istora

© INDOSPORT
Pengunjung di Festival Asian Games 2018 saat melakukan foto bersama. Copyright: INDOSPORTPengunjung Istora Senayan saat Asian Games 2018 melakukan foto bersama menggunakan penutup kepala Aice.

Bulutangkis merupakan salah satu cabor favorit masyarakat Indonesia. Di Asian Games 2018 sendiri, setiap laga bulutangkis berlangsung di Istora Senayan.

Gedung Istora yang baru direnovasi sendiri memiliki banyak spot-spot yang bagus untuk selfie di sela-sela menunggu laga. Seperti di tangga masuk dan booth-booth sponsor.

4. Stadion Gelora Bung Karno

© Zainal Hasan/Indosport.com
Pengungjung Festival Asian Games 2018 di GBK. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comPengungjung Festival Asian Games 2018 di GBK.

Cabor yang dipertandingkan di Stadion Gelora Bung Karno memang hanya atletik saja. Namun, di sekitaran GBK, banyak sekali acara hiburan, seperti Festival Asian Games.

Di sana, kamu bisa menikmati banyak hiburan musik dan banyak tempat yang instagramable, seperti di depan patung maskot Asian Games 2018, yaitu Atung, Bhin-bhin, dan Kaka.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%