INASGOC Ungkap 2 Kunci Sukses Gelar Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kemeriahan Opening Ceremony Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kemeriahan Opening Ceremony Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Gelaran Asian Games 2018 sudah hampir berakhir, dimana laga pesta  penutupan akan diselenggarakan pada Minggu (02/09/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Selama hampir dua minggu penyelenggaraannya di Tanah Air, pesta olahraga empat tahunan itu dianggap cukup suskes terbukti minimnya keluh kesah dari para peserta.

Untuk itu, panitia Asian Games 2018, INASGOC melalui ketua umumnya, Erick Thohir lantas mengungkapkan kunci sukses timnya mengeksekusi dan menggelar pesta akbar antar negara Asia tersebut. Menurutnya, ada dua hal utama dibalik semua hal itu.

"Kunci sukses digelarnya Asian Games tahun ini karena semuanya mensupport baik dari pemerintah. media dan semua masyarakat," buka Erick Thohir.

"Yang kedua karena kami punya rencana yang matang dan bisa mengaplikasikannya dengan baik. Bahkan sebelum ini dimulai kami selalu melakukan meeting dan disitu harus ada solusinya," imbuh pria yang juga merupakan ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu.

Sementara itu, di balik suskes penyelenggaraan Asian Games 2018 ternyata memberikan dampak yang sangat besar bagi Indonesia. Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach bahkan menawarkan kesempatan pada Indonesia untuk ikut mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Saking seriusnya tawaran tersebut, Presiden IOC dan OCA (Dewan Olimpiade Asia) juga sudah bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada pagi tadi, Sabtu (01/09/19) di Istana Kepresidenan Bogor.

Ikuti terus berita olahraga dan seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT