Bola Internasional

Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Bantai Tim Malaysia

Sabtu, 1 September 2018 15:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fajar Fathur Rahman setelah mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fajar Fathur Rahman setelah mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 sukses meraih hasil positif dalam laga uji coba jelang persiapan tampil di ajang Piala Asia 2018, bulan September mendatang.

Menjamu Sime Darby FC U-17, skuat arahan Fakhri Husaini tersebut sukses menang dengan skor cukup telak 4-0, dimana masing-masing gol Garuda Nusantara dicetak oleh Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus. 

Dikutip dari laman PSSI.org, Fakhri menyebut jika pertandingan semalam merupakan cara agar anak asuhnya segera beradaptasi dengan atmosfer lingkungan di Malaysia, yang bertindak sebagai tuan rumah pelaksana Piala Asia nanti.

"Adaptasi mereka dengan tim cukup baik, Hasil positif ini tentu menjadi suntikan motivasi bagi para pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfer lingkungan pertandingan di Malaysia." ucapnya.

Fakhri pun berharap anak asunya mampu terus mempertahankan performa positif itu di ajang yang sesungguhnya, yakni Piala AFC U-16.

"Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala AFC U-16 nanti.” tambahnya.

1.7K