Menilik Konsep Sport Indoor Ala Tifosi Sport Center

Sabtu, 1 September 2018 07:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bagas Rahadian/Indosport.com
Tifosi Sport Center yang berlokasi di Jalan Radin Inten, Jakarta Timur memang punya konsep sendiri dalam menyediakan fasilitas olahraga. Copyright: © Bagas Rahadian/Indosport.com
Tifosi Sport Center yang berlokasi di Jalan Radin Inten, Jakarta Timur memang punya konsep sendiri dalam menyediakan fasilitas olahraga.

INDOSPORT.COM - Tifosi Sport Center yang berlokasi di Jalan Radin Inten, Jakarta Timur memang punya konsep sendiri dalam menyediakan fasilitas olahraga. 

Tifosi, yang pertama berdiri di tahun 1985 dengan nama Revani, sedari awal memang diperuntukkan guna memenuhi kebutuhan warga sekitar untuk berolahraga. Mulanya, hanya tersedia fasilitas lapangan tenis di tempat tersebut. 

Pemilik Tifosi Sport Center, Felicia Lohy mengatakan bahwa pada saat itu memang olahraga tenis yang tengah digandrungi. Beda halnya dengan sekarang di mana futsal, basket, ataupun bulutangkis yang mendominasi tren olahraga di masyarakat.

Dengan tren yang juga sudah berubah, Tifosi pun kini menyediakan sembilan lapangan yang delapan di antaranya diperuntukkan bagi futsal dan satu lapangan untuk basket.

Meski demikian, Felicia menjelaskan bahwa lapangan indoor yang disediakan Tifosi sifatnya fleksibel yakni tidak hanya dapat digunakan sebagai satu jenis lapangan tertentu.

"Kita ada sembilan lapangan. Di atas ada empat lapangan dan peruntukannya sebenarnya bisa diganti-ganti, bisa jadi lapangan basket bisa jadi lapangan futsal,” ujar Feli, sapaan sehari-harinya, kepada INDOSPORT.  

"Dulu kita masih gambling saja karena kita awalnya hanya ada futsal. Cuma ya namanya sport center jadi disediakan juga yang lain," tambahnya.

Selain menjadi satu-satunya sport center di Jakarta Timur, lapangan futsal Tifosi juga telah beberapa kali digunakan sebagai lokasi latihan tim nasional futsal Indonesia.

Feli menyebut hal itu bisa terjadi karena memang Tifosi punya kedekatan dengan beberapa orang penting dari Federasi Futsal Indonesia.

"Pertemanan sih ya. Kita kebetulan juga saat itu partner-an sama pelatih timnas Justinus Lhaksana."