Sukses Menjamu Asian Games 2018, Indonesia Ditawari Olimpiade 2032

Sabtu, 1 September 2018 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Indonesia diyakini bisa membangun kembali aura Asian Games 2018, jika lolos penawaran menjadi tuan rumah Olimpiade 2023, demikian klain dari Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Menurut laporan dari situs berita olahraga Around The Rings, Bach dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia, Joko ‘Jokowi’ Widodo, terkait dengan rencana setelah kesukses menggelar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Pertemuan tersebut juga memunculkan spekulasi bahwa Indonesia akan menghidupkan kembali suasana Asian Games ke-18 dengan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Namun hal itu masih belum dipastikan oleh Bach, “(Rencana) ini pertama-tama diserahkan ke Presiden Indonesia dan (Ketua Olimpiade Nasional Indonesia),” kata Bach.

“Saya akan memberikan selamat kepadanya (Jokowi) atas kesuksesan Asian Games dan mungkin saya bisa mengatakan kepadanya kesuksesan ini bisa dibangun lagi (untuk Olimpiade 2032) di Indonesia dan kemudian kita akan lihat,” lanjutnya.

Jokowi bisa dikatakan hampir selalu menghadiri sejumlah acara Asian Games, dan kehadirannya itu menambah gegap gempita stadion ketika mereka mendukung para atlet memenangkan medali.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

2