Tak Ada Atlet Indonesia, Ini Peraih MVP di 4 Edisi Terakhir Asian Games

Senin, 3 September 2018 16:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Empat peraih medali sekaligus jadi pemain terbaik atau MPV. Copyright: © INDOSPORT
Empat peraih medali sekaligus jadi pemain terbaik atau MPV.

INDOSPORT.COM - Jepang mendominasi torehan atlet MVP dalam empat edisi Asian Games.

Perhelatan Asian Games 2018 akhirnya selesai digelar. Ajang tersebut diselenggarakan sejak 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.

China kembali menjadi juara umum untuk yang ke-10 kalinya. Negeri Tirai Bambu itu mengumpulkan total 289 medali dengan catatan 132 emas, 92 perak, dan 65 perunggu.

Di urutan kedua terdapat nama Jepang dengan raihan medali sebanyak 75 emas, 56 perak, dan 74 perak. Korea Selatan membuntuti di posisi ketiga dengan mengoleksi medali 49 emas, 58 perak, dan 43 perunggu.

Sementara tuan rumah Indonesia juga tak kalah, kontngen Merah Putih mampu mendapatkan medali sebanyak 198 dengan rincian 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Di setiap perhelatan Asian Games sudah tentu ada penghargaan yang namanya Most Valuable Player (MV) atau atlet terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet yang mampu memberikan penampilan yang mengesankan. Pertimbangannya bisa melalui jiwa sportivitas atlet dan jumlah perolehan medali.

Tradisi gelar MVP di Asian Games tersebut memang sudah bergulir selama beberapa edisi ke belakang. Tepatnya tahun 1998 di Bangkok.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkum 4 atlet terbaik atau MVP dalam 4 edisi terakhir Asian Games sejak 2005 di Doha, Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%