Sukses Gelar Asian Games, SBY Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Senin, 3 September 2018 19:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 resmi di tutup pada Minggu (02/08/18) lalu dan berhasil menciptakan sejarah baru di Indonesia.

Dengan pembukaan mewah dan berbagai pertandingan yang mampu menarik minat para penonton untuk turut hadir menayksikan langsung, ditambah dengan penutupan yang berkelas membuat Indonesia terbilang sukses di even olahraga empat tahunan itu.

Atas dasar itulah, Indonesia memberanikan diri untuk turut ambil bagian menjadi calon tuan rumah even olahraga yang lebih besar dari Asian Games yakni Olimpiade tahun 2032.

Meski terlihat sulit, namun hal tersebut tetap mungkin terjadi, bahkan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut mendukung keputusan Presiden Jokowi untuk ikut ambil bagian dalam bidding tuan rumah Olimpiade nanti.

Lewat kicauanya di akun Twitter, SBY menuliskan jika ide Jokowi yang ingin menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade perlu mendapat perhatian dari seluruh elemen masyarakat.

Namun SBY mengingatkan agar perekonimian Indonesia haruslah meningkat terlebih dahulu demi meyakinkan IOC bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah.

Dan di kicauannya yang terakhir, SBY pun ikut berharap agar suatu saat nanti Indonesia mampu menjadi penyelenggara even-even besar seperti Olimpiade.

Untuk dapat menjadi tuan rumah, Indonesia harus habis-habisan dan konsisten dalam membangun infrastruktur yang ada serta menghadapi negara-negara pesaing yang juga berhasrat untuk menyelenggarakan Olimpiade 2032 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Olimpiade di INDOSPORT.COM

1