Hebohnya Closing Ceremony Asian Games 2018 Gegerkan Media Internasional

Minggu, 2 September 2018 22:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© IG: @radenrauf
Kemeriahan penutupan Asian Games 2018. Copyright: © IG: @radenrauf
Kemeriahan penutupan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Ajang Asian Games 2018 resmi ditutup pada Minggu (02/09/18) malam WIB. Dimana pada gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia ke-18 tersebut, menghasilkan China sebagai juara umum.

Bertempat di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, sejumlah penampilan berkelas dari para bintang tamu berhasil membuat para penonton yang hadir maupun yang menyaksikan dari layar kaca.

Kemeriahan acara penutupan tersebut bahkan menjadi trending topic media sosial twitter, dan berhasil menarik perhatian sejumlah media asing yang turut meliput.

Salah satu media asing yang turut menyorot acara penutupan tadi ialah Xinhua Sports. Dimana media olahraga terbesar asal China tersebut, mengulas berbagai acara yang disuguhi pihak penyelenggara dalam closing ceremony tadi.

Lewat akun twitternya, media yang berbasis di Xinhua tersebut memposting rentetan acara penutupan yang dimulai dengan parade drum band dari satuan polisi Cendrawasih dan angkatan laut.

Tak lupa maskot Asian Games 2018 yakni Bhin Bhin, Atung dan Kaka yang berhasil mencuri perhatian, menjadi ulasan media Xinhua.

Dan terakhir, pemasangan lampu dan penggunaan kembang api yang mampu menampilkan kesan mewah, berhasil memberikan kesan tersendiri bagi para penonton.

Dengan berakhirnya Asian Games 2018 dan suksesnya Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah, membuka kesempatan Indonesia untuk turut berpartisipasi menjadi calon tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2032.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita olahraga serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.