Lomba Lari di Luar Angkasa, Usain Bolt Masih yang Tercepat

Kamis, 13 September 2018 20:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.com – Kemampuan lari Usain Bolt memang sudah diragukan lagi dengan dirinya memenangkan lomba lari di area bebas gravitasi, meskipun sudah pensiun sebagai pelari.

Legenda Olimpiade yang kini beralih menjadi pemain sepak bola profesional telah mengikuti sebuah sesi terbang di dalam pesawat Airbus Zero-G yang melintasi Prancis untuk GH. Sponsor Mumm Champahne pada hari Rabu (12/09/18).

Di dalam acara tersebut, pemain berusia 32 tahun tersebut diuji kemampuannya berlari di dalam ruangan tanpa gravitasi, sebuah kondisi di mana tubuh akan melayang dan susah bergerak.

Dalam sebuah video yang diunggah langsung oleh akun resmi Bolt di Twitter, ia melakukan lomba lari dengan dua pesaing di dalam badan pesawat yang sengaja dikosongkan.

Begitu balapan dimulai, Bolt, yang awalnya kesusahan menyeimbangkan berat badan, mulai berlari dengan melayang secara bolak balik dan mengalahkan pesaingnya.

Dalam video tersebut membuktikan bahwa Bolt tetap yang tercepat baik di bumi maupun di luar angkasa di mana dia berlari tidak di permukaan yang semestinya.

Mantan pelari asal Jamaika itu akhirnya melakukan debut dengan di datangkan dari bangku cadangan untuk bermain di sisi sayap dalam pertandingan kemenangan 6-1 melawan Central Coast Selext Xi bulan lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Karius mengakui terang-terangan, bahwa memiliki lebih banyak penggemar wanita di Turki. Ia sadar bahwa penggemarnya melonjak drastis semenjak meninggalkan Liverpool dan hijrah ke Besiktas. #loriskarius #indosport #besiktas

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM