Kemeriahan Pawai Obor Asian Para Games 2018 Sampai di Medan

Minggu, 23 September 2018 17:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter/gsdewabroto
Pawai Obor Asian Para Games 2018 Telah Sampai di Medan. Copyright: © twitter/gsdewabroto
Pawai Obor Asian Para Games 2018 Telah Sampai di Medan.

INDOSPORT.COM Obor Asian Para Games 2018 tiba Kota Medan, dan memulai paradenya pada Minggu pagi (23/09/18), dan disambut dengan penuh antusias oleh seluruh warga.

Ribuan warga kota Medan terlihat memadati rute yang bakal dilalui pawai obor pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Tak hanya untuk menyaksikan parade api olahraga, masyarakat juga menyaksikan atraksi marching band yang mengiringi jalannya kirab.

Semaraknya warga medan dalam menyambut pawai obor membuat Sekretariat Kemenpora Republik Indonesia, Gatot Dewa Broto mengapresiasi hal tersebut.

Melalui akun twitternya, Gatot mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Medan yang antusias tuk menyemarakan pawai obor hari ini.

Pada kirab obor Asian Para Games 2018 kali ini, dimulai pada pukul 07.45 dari Kantor Walikota Medan dengan rute sepanjang 15 KM dan akan berakhir di Lapangan Benteng sekaligus pembukaan Festival Paralympian. 

Dalam arak-arakan keliling Kota Medan tersebut, turut dihadiri pula oleh Bapak Walikota Medan, beberapa atlet Paralimpik, Deputi KaBappenas, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Mendikbud, Kepala BPKP, dan Gubernur Sumut.

Medan adalah kota ke-6 dari rangkaian rute pawai obor yang diselenggarakan, sebagai acara kampanye menjelang 30 hari sebelum dimulainya Asian Para Games 2018 yang akan dimulai pada tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Setelah menuntaskan paradenya di Sumatra Utara, pawai obor Asian Para Games 2018 akan melanjutkan perjalanya ke Kota Pangkal Pinang pada 26 September mendatang dan kemudian mengakhiri perjalanan di Jakarta pada 30 September.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%