Pemprov DKI Jakarta Sediakan 200 Bus untuk Asian Para Games 2018

Minggu, 23 September 2018 12:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Logo cabang olaharaga di bus TransJakarta. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Logo cabang olaharaga di bus TransJakarta.

INDOSPORT.COM - Jelang Asian Para Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan 200 unit bus Trans Jakarta untuk digunakan demi menyambut pesta olahraga terbesar bagi disabilitas ini.

Usai sukses di Asian Games 2018, kini sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam menyukseskan perhelatan Asian Para Games 2018.

Dalam mewujudkan kesuksesan tersebut, Pemprov DKI Jakarta pun turut membantu. Diungkapkan oleh sang Gubernur, Anies Baswedan bahwa akan ada ratusan bus nantinya yang siap untuk ajang tesebut.

"Ada sekitar di atas 200 unit bus Trans Jakarta yang kami siapkan untuk Asian Para Games 2018, di dalam jumlah tersebut, ada bus yang lebih rendah untuk penyandang disabilitas," ujar Anies seperti dikutip Antara. 

© Kompas.com
Anies Baswedan, guberner DKI Jakarta Copyright: Kompas.comAnies Baswedan, guberner DKI Jakarta

Anies juga menambahkan bahwa seluruh fasilitas baik itu transportasi, kesehatan, dan infrastruktur saat ini sudah siap 100 persen.

"Kami sudah siap ini kan pengulangan Asian Games 2018 lalu, hanya dalam skala yang lebih kecil. Bagi Pemprov, Asian Games lalu adalah pemanasan dengan skala lebih besar. Dan sekarang hanya pengulangan dengan skala kecilnya, jadi kami siap," katanya.

Asian Para Games 2018 sendiri akan mulai bergulir pada 6-13 Oktober mendatang dengan memainkan 18 cabang olahraga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT 

Penulis: Dimas Ramadhan.