Menteri Perhubungan Terinspirasi dengan Kegigihan Para Atlet Asian Para Games 2018

Selasa, 25 September 2018 16:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ridi F Khan/INDOSPORT
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Copyright: © Ridi F Khan/INDOSPORT
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

INDOSPORT.COM - Menjelang Asian Para Games 2018 pada bulan Oktober nanti, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan pengecekan terhadap fasilitas-fasilitas disabilitas di Terminal 3 Angkasa Pura II Bersama Ketua INAPGOC, Raja Saptra Oktohari, Selasa (25/09/18). 

Dalam sesi jumpa pers kali ini, Menhub memuji kemauan para atlet disabilitas ini, berpartisipasi dalam ajang Asian Para Games.

Baginya, para atlit ini, adalah salah satu contoh inspirasi bagi dirinya, dan orang lain. Maka dari itu, dirinya berpesan untuk para petugas di Bandara Soekarno-Hatta untuk melayani semaksimal mungkin, para atlet disabilitas yang akan datang nanti.

"Satu hal yang mungkin perlu, menjadi dasar bagi teman-teman di Soetta ini untuk melayani, bahwa satu sisi kita bisa melihat apa yang dijalani oleh saudara-saudara kita, disabilitas ini, telah menginspirasi kita. 

"Bagaimana dengan keterbatasan itu, dia (atlit disabilitas) tetap akan melakukan kegiatan-kegiatan, dan dari negara-negara yang jauh," ucap Menhub Budi Karya saat jumpa pers.

© Ridi F Khan/INDOSPORT
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan fasilitas di terminal 3 Angkasa Pura II bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari. Copyright: Ridi F Khan/INDOSPORTMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan fasilitas di terminal 3 Angkasa Pura II bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.

Ia menambahkan, sebagai manusia yang secara fisik sempurna. Alangkah baiknya, kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal, baik di Bandara ataupun venue pertandingan yang akan dihelat di Jakarta pada bulan Oktober nanti.

"Oleh karenanya, kita harus sebanding dengan apa upaya yang menginspirasi. Kita sebagai orang yang lebih sempurna, harus memberikan pelayanan secara baik," lanjutnya

Nantinya, para atlit disabilitas yang akan datang ke Indonesia, akan dibantu oleh beberapa petugas Bandara Soetta untuk mengurus segala administrasi, seperti visa, imigrasi dan lain-lain. Hal ini, tunjukan langsung oleh para petugas, pada sesi simulasi di hari yang sama.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Asian Para Games 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT