Profil Cabang Olahraga Asian Para Games 2018: Bowling Lapangan (Lawn Ball)

Kamis, 27 September 2018 09:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Asian Para Games 2018
Bowling Lapangan (Lawn ball) di Asian Para Games 2018. Copyright: © Asian Para Games 2018
Bowling Lapangan (Lawn ball) di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Asian Para Games 2018 sudah di depan mata. Pesta olahraga terbesar se-Asia bagi penyandang disabilitas ini pun mencuri perhatian masyarakat karena cabang olahraga dan nomor yang dipertandingkan tentu berbeda dari olahraga pada umumnya.

Salah satu cabang olahraga di Asian Para Games 2018 yang mungkin belum familiar di Indonesia adalah lawn ball atau bowling lapangan. Apakah Bowling lapangan itu?

Bowling lapangan merupakan permainan menggelindingkan bola (bowl/wood) ke arah target (jack/kitty) yang mengambil tempat di luar lapangan dan umumnya lapangan rumput.

Dalam ajang Asian Para Games 2018 yang dihelat di Jakarta, ini menjadi keikutsertaan perdana kontingen Indonesia di cabor bowling lapangan.

Untuk itu, Indonesia pun tidak mematut target tinggi, dan hanya memasang target 1 perak dan 5 perunggu dari total 24 medali yang diperebutkan.

Indonesia mengirimkan 18 atlet untuk berkompetisi di beberapa nomor saja, baik oleh tunggal putra/putri maupun ganda putra/putri.

Dalam Asian Para Games 2018, bowling lapangan akan dihelat di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, tepatnya di Hockey Field. Tahap klasifikasi akan dilangsungkan pada 4-5 Oktober 2018, dilanjutkan dengan kompetisi yang dihelat pada 7-12 Oktober 2018.

Adapun negara yang berpartisipasi dalam cabang olahraga ini di Asian Para Games 2018 adalah Korea, Jepang, Singapura, Malaysia, Hongkong, serta Indonesia selaku tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%