Komunitas Sehat

5 Tips Olahraga untuk Anda yang Malas Gerak

Sabtu, 29 September 2018 15:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Whole Life Challenge
Latihan di luar ruangan agar tidak bosan Copyright: © Whole Life Challenge
Latihan di luar ruangan agar tidak bosan

INDOSPORT.COM - Selain membakar lemak, olahraga juga memiliki beragam manfaat penting, seperti meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga berat badan, menenangkan pikiran dan suasana hati. 

Ada baiknya kita menyediakan 150 menit dalam satu minggunya untuk melakukan aktivitas olahraga. Sayangnya, kebanyakan dari kita lebih senang bermalas-malasan di tempat tidur atau di depan layar kaca.

Padahal, melakukan olahraga bukan berarti Anda harus pergi ke gym atau melakukan lari jarak jauh. Nah, berikut ini akan dipaparkan 5 tips olahraga buat Anda yang masuk dalam kategori malas gerak. Simak ya!

1. Katakan tidak pada lift dan eskalator

Kita sering dimanjakan dengan kehadiran lift atau eskalator yang tersedia di gedung. Mulai sekarang, jauhi dua mesin tersebut dan pilihlah tangga agar kamu lebih banyak gerak.

2. Berjalan lebih banyak

Anda dapat memarkir kendaraan lebih jauh dari pintu masuk kantor atau mall. Lumayan lho bakar kalori gratis!

3. Bangkit dan lakukan aktivitas tanpa bantuan orang lain

Jika Anda terbiasa makan siang di kantin kantor atau delivery order, hilangkan kebiasaan itu. Keluarlah dari ruangan dan cari restoran di sekitar kantor yang bisa Anda datangi dengan berjalan kaki.

Namun, jika waktu istirahat Anda cukup singkat, Anda bisa melakukan peregangan dengan senam kecil di balkon kantor. 

4. Bangun pagi dan gerakkan tubuh Anda

Biasakan bangun lebih pagi agar Anda memiliki waktu untuk melakukan pemanasan ringan. Anda hanya perlu melakukan beberapa kali lompatan atau senam sederhana.

5. Temukan sesuatu yang Anda sukai

Anda tidak diwajibkan melakukan olahraga berat. Anda bisa menari, berjalan keliling kompleks, yoga, atau berenang demi menjaga kebugaran tubuh.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM