Liga Indonesia

Gabung Timnas Indonesia, Gelandang Persib 'Reuni' Piala AFF 2016

Sabtu, 29 September 2018 14:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Dedi Kusnandar kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia, setelah namanya masuk dalam daftar 22 pemain yang disiapkan untuk pertandingan uji coba Oktober 2018 ini. 

Skuat Garuda rencananya akan melakoni dua pertandingan uji coba coba internasional FIFA Match Day menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10/18) dan Hongkong, Selasa (16/10/18). 

Gelandang Persib Bandung ini mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan kembali bergabung dengan Timnas yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Piala AFF 2018.

"Alhamdulillah bisa kasih kesempatan lagi gabung sama Timnas," kata pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, Sabtu (29/09/18). 

Pemain yang terakhir kali bermain untuk Timnas di ajang Piala AFF 2016 ini tidak memiliki persiapan khusus untuk kembali bergabung dengan skuat Garuda. Meski begitu, fisik dan mental menjadi salah satu yang disiapkan olehnya.

"Paling persiapan fisik dan mental, biasa itu yang penting," ucapnya.

Timnas Indonesia saat ini dihuni mayoritas pemain yang sebelumnya tampil di Asian Games 2018, sehingga Dedi tak menampik akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Yang pasti adaptasi, tapi ada beberapa teman lama di AFF 2016 banyak di situ," ucapnya. 

Dado, sapaan akrabnya, berencana gabung skuat Garuda pada 7 Oktober bersama rekan satu timnya di Persib, Febri Hariyadi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

286