Mengheningkan Cipta Bakal Warnai Pembukaan Asian Para Games 2018, Ada Apa?

Minggu, 30 September 2018 08:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Logo Asian Para Games 2018. Copyright: © Indosport.com
Logo Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM – Kabar duka kembali menghampiri Tanah Air, setelah gempa berkekuatan berkekuatan 7,4 skala Richter (SR) dan tsunami dengan tinggi mencapai dua meter menerjang kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/09/18) lalu.

Atas bencana alam yang kembali menerpa Ibu Pertiwi, Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, turut menyampaikan rasa duka citanya kepada para korban dan warga setempat.

"Doa dari setiap personel INAPGOC selalu menyertai saudara-saudara dan kerabat-kerabat kami yang terdampak di Palu dan Donggala," ujar Okto.

Tak hanya ungkapan duka, bahkan INAPGOC beserta APC (Asian Paralympic Committee) akan melakukan pengheningan cipta pada saat Upacara Pembukaan Asian Para Games pada 6 Oktober 2018 mendatang.

"Kami akan mengheningkan cipta dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games sebagai wujud penghormatan kepada para korban dan dukungan untuk semua yang terkena dampak bencana-bencana alam di Indonesia," kata Ketua Komite Paralimpik Asia, Majid Rashed.

Dalam acara tersebut, Ketua INAPGOC mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dan saling bergandengan tangan untuk saling membantu para kerabat yang ada di Sulawesi Tenggara yang terkena imbas bencana gempa pada Jumat lalu.

Selain itu dalam pembukaan Asian Para Games 2018 nanti, Raja Sapta Oktohari memastikan akan menampilkan sajian yang tak kalah jauh dari pembukaan Asian Games beberapa bulan lalu.

Disebutkan jika INAPGOC akan menghadirkan panorama laut dalam dekorasi panggung, yang melengkapi unsur gunung yang sempat dipakai dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Agustus lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%