Tiket Opening Asian Para Games 2018 Hampir Ludes Terjual

Minggu, 30 September 2018 12:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Asian Para Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Menjelang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada awal bulan Oktober ini, tercatat sebanyak 10 ribu lembar tiket pembukaan ajang olahraga disabilitas terbesar se-Asia tersebut telah ludes terjual.

Hal ini, diutarakan langsung oleh ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. Ia menambahkan, hasil tersebut diluar dugaan, mengingat pihaknya hanya menyediakan setidaknya 20 ribu tiket untuk pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta nanti.

"Per Jumat (28/09/18) sudah 10.000 tiket laku dari 20.000 yang akan kita jual," tutur Raja Sapta dilansir Antara.

Nantinya, saat pembukaan terdapat 1.500 orang yang mendukung jalannya acara yang terdiri dari Mahasiswa dari berbagai universitas, serta para penari dari sanggar ataupun sekolah yang ada di Jakarta. Selain itu, INAPGOC turut mengikutsertakan 40 orang difabel di setiap bagiannya.

"Hampir tiap segmen inklusif keterlibatan saudara-saudara kita yang penyadang disabilitas, kurang lebih 40 orang," lanjutnya.

INAPGOC sendiri, akan menyebarkan pesan kemanusiaan pada pembukaan Asian Para Games 2018. Hal ini bertujuan untuk membuktikan, bahwa Indonesia merupakan salah satu tempat yang ramah untuk difabel dari berbagai negara.

Selain itu, pada saat acara, akan dimunculkan Komodo yang merupakan hewan ikonik Indonesia. Menurut Raja Sapta, komodo yang merupakan salah satu keajaiban di dunia, sama seperti para atlet difabel yang akan bertanding nantinya, yang merupakan orang-orang luar biasa, orang-orang yang menjadi inspirasi.

"Komodo itu sesuatu yang luar biasa, salah satu wonder. Sementara teman-teman para inspirasi juga orang-orang yang luar biasa, wonder," tuturnya.

Untuk tiket pembukaan Asian Para Games 2018 sendiri, sudah mulai dijual secara online, melalui loket.com.

Kelas Platinum menjadi kelas termahal pada ajang ini dengan harga Rp2,5 juta. Sedangkan, kelas bronze atau perunggu menjadi yang termurah dengan harga Rp500 ribu.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.