TNI AD Rajai Gelaran Piala Panglima TNI 2018

Senin, 1 Oktober 2018 08:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© PUSPEN TNI
Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018. Copyright: © PUSPEN TNI
Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018.

INDOSPORT.COM - Ajang Piala Panglima TNI edisi tahun 2018 telah rampung digelar. Kontingen TNI Angkatan Darat berhasil keluar sebagai juara umum.

Piala Panglima TNI ini merupakan ajang yang rutin digelar setiap tahunnya. Khusus untuk tahun ini, para peserta datang dari Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, serta Kementrian Pertahanan Indonesia.

TNI AD lantas sukses merajai gelaran edisi tahun ini dengan keluar sebagai juara umum. Kontingen TNI AD mengungguli TNI AL di tempat kedua, serta TNI AU di peringkat ketiga.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, turut hadir dalam acara penutupan Piala Panglima TNI di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (28/09/18) kemarin. Pada kesempatan itu, beliau memberikan sedikit amanah untuk satuan TNI yang jadi peserta lomba.

“Saya yakin hari-hari tersebut telah semakin memupuk jiwa korsa, kekompakan dan semangat juang setiap atlet dan kontingen," ujar Marsekal Hadi seperti dilansir dari rilis Pupsen TNI yang diterima INDOSPORT.

© PUSPEN TNI
Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018. Copyright: PUSPEN TNIKontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2018.

"Diharapkan, dengan pertandingan antar kontingen telah memberi kesempatan untuk saling mengenal, saling belajar kelebihan dan kekurangan, serta mempererat silaturahmi,” tambahnya.

Marsekal Hadi juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil menjadi juara. Beliau mengapresiasi usaha para peserta yang telah berlatih dan berjuang untuk gelaran Piala Panglima TNI 2018.

“Kepada kontingen dan atlet yang berhasil meraih prestasi, saya ucapkan selamat atas buah dari segala jerih payah, pengorbanan dan kerja kerasnya untuk berlatih selama ini. Sedangkan yang belum mendapat keberuntungan menjadi juara, masih ada peluang di berbagai kompetisi di masa mendatang,” tuturnya.

Gelaran Piala Panglima 2018 dilaksanakan pada 18-27 September lalu. Hanya ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang ini, yakni sepak bola, bola voli, dan tenis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.