Kandaskan Conor McGregor, Khabib Langsung Salat 10 Menit

Senin, 8 Oktober 2018 12:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertarungan pada kompetisi Ultimate Fighting Club (UFC) edisi ke-229 masih meninggalkan banyak cerita menarik untuk diulas.

Salah satu laga utama yang menjadi sorotan ialah pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada Minggu (07/10/18) kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu, Khabib berhasil menghabisi McGregor hingga tak berkutik pada ronde keempat.

Sejak awal, laga ini diwarnai kontroversi antar pemain. Hal ini bermula dari McGregor, petarung asal Irlandia yang terkenal dengan psw war-nya itu sebelum laga dimulai.

Dari konferensi pers pertama, McGregor sudah meledek Khabib yang beragama Islam dengan menawarkannya bir di depan khalayak ramai. 

Meskipun Khabib sudah menolak, McGregor terus memaksa dengan menaruh segelas bir di depan Khabib sembari tertawa.

Hal itu nyatanya membekas dalam diri Khabib di area oktagon. Tak dapat menahan emosi, kemenangan Khabib atas McGregor pun diwarnai dengan kericuhan karena Khabib menyerang salah seorang tim McGregor dengan melompati oktagon.

© Twitter
Khabib Nurmagomedov lompat bak elang yang ingin memangsa. Copyright: TwitterKhabib Nurmagomedov lompat bak elang yang ingin memangsa.

Bukan tanpa alasan, hal ini dipicu dari pihak McGregor yang terus menerus memaki Khabib sebagai teroris dan menghina agama Islam.

Meski begitu, dunia tetap mengenal Khabib sebagai sosok petarung yang hebat dan santun.

Terbukti, setelah kejadian tidak mengenakkan tersebut, Khabib langsung membuat konferensi pers sebagai klarifikasi  aksinya tersebut dan permintaan maaf seluruh khalayak.

1