Klasemen Sementara Medali Asian Para Games 2018, Senin 8 Oktober

Senin, 8 Oktober 2018 23:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Jawapos
Logo Asian Para Games 2018 Copyright: © Jawapos
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Indonesia memiliki kesempatan spesial dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Kontingen Merah Putih pun diharapkan mendapat raihan prestasi cemerlang dengan status tuan rumah ini.

Memasuki hari ketiga penyelenggaraan, posisi Indonesia di tabel klasemen perolehan medali nampak menurun. Ya, bila pada hari Minggu (07/10/18) kemarin Indonesia berhasil masuk ke lima besar, kini kontingen kita harus turun satu peringkat ke peringkat enam.

Indonesia kini mengumpulkan total 22 medali dengan rincian lima emas, tujuh perak, dan 10 perunggu. Meski sudah naik drastis 14 medali ketimbang kemarin, raihan ini belum cukup membawa nama Indonesia masuk ke lima besar.

Indonesia masih kalah dari kontingen Iran di tempat kelima dengan total raihan delapan medali emas, tujuh perak, serta delapan perungu. Sementara, sang pemuncak klasemen masih ditempati kontingen China yang total mengumpulkan 70 medali.

Indonesia sendiri hari ini berhasil meraih tiga medali emas. Raihan itu dihasilkan oleh Rica Oktavia dari cabor altetik nomor lompat jauh, Syuci Indriani dari cabor renang nomor gaya dada 100 meter putri, serta Sapto Yogo dari cabor atletik 200 meter putra.