Asian Para Games 2018: Timnas Indonesia Rebut 4 Medali Emas Catur

Rabu, 10 Oktober 2018 11:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hari kelima gelaran Asian Para Games 2018, Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas. Tak tanggung-tanggung, empat emas berhasil digondol atlet Indonesia melalui cabang olahraga Catur.

Empat medali emas tersebut dipersembahkan Timnas Catur Indonesia lewat kelas beregu sebanyak dua medali dan di kelas perorangan juga sebanyak dua medali.

Medali emas tersebut ditorehkan Debi Ariesta untuk kelas VI-B1 (buta total) dan Simanja Nasip Farta di kelas PI (tuna daksa) perorangan putri pada babak ketujuh pertandingan catur Asian Para Games 2018 yang berlangsung di GOR Cempaka Putih Jakarta.  

Sementara dua medali emas di nomor beregu diraih pecatur Wilma Margaretha Sinaga dan Debi Ariesta. Debi Ariesta berhasil mengumpulkan 6,5 poin atas rekan setimnya Wilma Margaretha Sinaga, begitu juga Simanja Nasip Farta yang menang atas pecatur Vietnam Nguyen Thi Kieu dengan mengumpulkan 6,5 poin.  

Dengan raihan empat medali emas ini, secara langsung berarti Timnas Catur Indonesia sukses menyamai target yang memang mereka ciptakan sejak sebelum Asian para games 2018 dilaksanakan, yakni target empat medali emas.

"Alhamdulillah bisa menang, medali emas yang ditargetkan bisa tercapai," kata Debi sepeerti dilansir Antara

Upacara penyerahan medali untuk catur standar sendiri akan berlangsung pada siang ini juga sekitar pukul 13.00 WIB dan rencananya akan dihadiri langsung Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alasan keselamatan yang mengharuskan setiap atlet judo tampil tanpa hijab. Hingga akhirnya, Miftahul lebih memilih untuk didiskualifikasi ketimbang melepaskan jilbabnya. #AsianParaGames2018 #ParaGames #Judo #MiftahulJannah #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.

3