Jadwal Wakil Indonesia di Asian Para Games 2018, Jumat 12 Oktober

Jumat, 12 Oktober 2018 08:29 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Aulia Putri, Putri Ni Made Arianti, dan Endang Sari Sitorus meraih emas, perak, dan perunggu pada Asian Para Games 2018 nomor lari 100 meter putri. Copyright: © INDOSPORT
Aulia Putri, Putri Ni Made Arianti, dan Endang Sari Sitorus meraih emas, perak, dan perunggu pada Asian Para Games 2018 nomor lari 100 meter putri.

INDOSPORT.COM - Asian Para Games 2018 telah memasuki hari ketujuh dalam penyelenggaraanya sejak dibuka pada 6 Oktober kemarin. Berbagai cabang olahraga akan dipertandingkan pada Jumat (12/10/18), di Jakarta.

Hingga hari keenam kemarin, Indonesia telah mendulang 24 medali emas, 33 medali perak, dan 39 medali perunggu. Atas pencapaian itu, kontingen Indonesia berhak menempati peringkat ke-6 klasemen sementara Asian Para Games 2018.

Di posisi pertama masih ditempati oleh China yang dipastikan menjadi juara umum dalam ajang kali ini akibat jarak dengan posisi kedua sangatlah jauh. China saat ini telah mengoleksi 137 medali emas, sedangkan Korea Selatan yang ada di bawahnya yang baru mengoleks 43 medali emas.

Cabang-cabang yang akan diikuti kontingen Indonesia antara lain adalah bulutangkis, lawn bowl, para atletik, para renang, catur, para powerlifting, shooting para sport, dan basket kursi roda. Bisa jadi dari cabang-cabang itu, Indonesia dapat menambah pundi-pundi medali emas.