Jadwal Wakil Indonesia di Asian Para Games 2018, Sabtu 13 Oktober

Sabtu, 13 Oktober 2018 07:55 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi atlet Para Cycling Indonesia, M. Fadli Immamuddin pada babak final Men's Individual Pursuit 4000M di Jakarta International Velodrome, Jumat (12/10/18). M. Fadli berhak atas raihan medali emas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi atlet Para Cycling Indonesia, M. Fadli Immamuddin pada babak final Men's Individual Pursuit 4000M di Jakarta International Velodrome, Jumat (12/10/18). M. Fadli berhak atas raihan medali emas.

INDOSPORT.COM - Tak terasa pesta olahraga untuk penyandang disabilitas tingkat Asia atau lebih dikenal dengan Asian Para Games 2018 telah memasuki hari kedelapan sekaligus hari penutupan ajang tersebut. Meski akan ditutup, masih ada cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Indonesia.

Hingga Jumat (12/10/18), Indonesia masih menempati peringkat keenam dalam tabel klasemen sementara Asian Para Games 2018. Rincian medali yang didapat adalah 33 medali emas, 42 medali perak, dan 48 medali perunggu.

Indonesia hanya terpaut tipis yaitu 2 medali emas saja dengan peringkat kelima yang ditempati oleh Uzbekistan. Jika hari ini, kontingen kita berhasil meraih medali emas lagi, bukan tidak mungkin Indonesia bisa finish di posisi lima besar.

Lebih membanggakan lagi, tampaknya perolehan medali kita sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Thailand yang berada satu strip di bawah. Itu artinya hampir bisa dipastikan Indonesia akan berada di posisi pertama untuk Negara Asia Tenggara.

Masih ada dua cabang yang akan diikuti oleh kontingan Indonesia yaitu bulutangkis dan cycling yang bisa menambah medali emas yang didapat Indonesia. Kesempatan untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya dan melihat bendera Merah Putih hari ini masih terbuka lebar.