Jadi Satu-satunya Wakil Palestina di Asian Para Games, Atlet Ini Kagum dengan Jokowi

Sabtu, 13 Oktober 2018 14:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Antara
Mahmoud Zahoud, atlet Palestina di Asian Para Games 2018. Copyright: © Antara
Mahmoud Zahoud, atlet Palestina di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Menjelang penutupan Asian Para Games 2018, satu-satunya atlet asal Palestina, Mahmoud A. H. Zohud mengungkapkan dirinya merasa bangga karena bisa mewakili negaranya dalam pesta olahraga difabel terbesar Asia ini.

Mahmoud mengatakan, saat pembukaan Asian Para Games 2018, dirinya yang menjadi satu-satunya atlet dalam defile upacara, tak bisa menutupi rasa bahagianya saat para penonton, bahkan Presiden Indonesia Joko Widodo, memberikan tepuk tangan meriah untuknya.

"Saya sangat menikmati upacara pembukaan karena semua orang bertepuk tangan kepada saya, termasuk Presiden Indonesia. Saya merasakan itu adalah sesuatu yang luar biasa," ucapnya dilansir Antara.

Bahkan, dirinya tak menyangka, sambutan masyarakat Indonesia akan sebesar ini. Terlebih lagi, saat ia melihat Jokowi dengan sengaja berdiri dan memberikan tepuk tangannya untuk Mahmoud. Baginya, hal tersebut tak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi.

"Tapi, kami tidak menyangka akan sebanyak ini. Presiden Indonesia berdiri dan bertepuk tangan bagi kami. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat saya katakan betapa senangnya," lanjutnya.

Dengan kehadirannya di Asian Para Games 2018, dirinya berharap masyarakat di luar sana menyadari bahwa negara Palestina itu masih ada. Bahkan, dengan adanya beberapa oknum yang menghalangi Palestina.

"Meskipun tim kami tidak dapat ikut di Jakarta, saya dapat hadir di sini. Saya juga kibarkan bendera Palestina. Saya menunjukkan kepada semua orang, Palestina dapat sampai di sini meskipun ada orang-orang menghalangi langkah kami."

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%