Kisah Pilu Atlet Palestina, Gagal ke Asian Games dan Para Games karena Tentara Israel

Kamis, 11 Oktober 2018 17:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Alaa Al-Daly, atlet sepeda Palestina yang kakinya diamputasi karena tertembak tentara Israel. Copyright: © INDOSPORT
Alaa Al-Daly, atlet sepeda Palestina yang kakinya diamputasi karena tertembak tentara Israel.

INDOSPORT.COM – Mimpi atlet balap sepeda Palestina, Alaa Al-Daly, untuk membela negaranya di ajang Asian Games 2018 terpaksa harus dikubur dalam-dalam setelah ia mengalami kejadian yang memilukan.

Dilansir dari South China Morning Post, kejadian pilu tersebut berawal ketika Al-Daly bersepeda menuju jalur perbatasan dengan tiga temannya. Ternyata Al-Daly bertemu dengan para demonstran yang sedang melakukan aksi protes bertajuk ‘Great Return March’.

Tak disangka Al-Daly yang sedang bersepeda di dekat para demonstran juga terkena tembakan dari tentara Israel. Al-Daly mengatakan bahwa ia ditembaki ketika berjarak 150-200 meter dari pagar perbatasan.

Imbas dari peluru yang menembus kakinya, Al-Daly harus menerima fakta bahwa kaki kananya harus diamputasi. Kejadian ini sontak memutuskan harapannya sebagai pembalap sepeda Palestina untuk berlaga di Asian Games 2018.

Laporan mengenai kejadian ini ternyata tersiar sampai Komite Paralimpiade Asia (APC). Sontak APC langsung memberikan perhatian terhadap kejadian yang menimpa Al-Daly dengan menghubungi Al-Daly untuk dapat bertanding dalam ajang Asian Para Games 2018.

Semua persiapan telah disiapkan oleh APC untuk mendatangkan Al-Daly ke Jakarta pada 1 Oktober agar dapat mengikuti acara pembukaan Asian Para Games 2018. Ternyata Al-Daly kembali harus mengubur harapannya untuk mengibarkan bendera Palestina di Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%