75 Ribu Merchandise Terjual Selama Asian Para Games 2018

Minggu, 14 Oktober 2018 07:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ridi F Khan/INDOSPORT
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. Copyright: © Ridi F Khan/INDOSPORT
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

INDOSPORT.COM - Pernak-pernik atau merchandise Asian Para Games 2018 ternyata laku terjual hingga puluhan ribu item. Jumlah tersebut menunjukan kalau animo masyarakat begitu tinggi dalam ajang multi event ini.

"Alhamdulillah. Sampai saat ini telah laku terjual hingga 75 ribu item, total rupiahnya kurang tahu," terang Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.

Kendati demikian, penyelenggaraan Asian Para Games 2018 juga memiliki beberapa kendala. Sejumlah komplain pun diterima oleh INAPGOC mulai dari transportasi, katering, dan sebagainya dalam awal-awal kompetisi.

"Hari ketiga hilang. Dan hari keempat sudah dapat apresiasi. Tahu dari CdM meeting perwakilan semua kontingen," papar Raja Sapta.

Dirinya juga menuturkan kalau hal menarik lainnya adalah masukannya yang konstruktif, banyak pembelajaran. Bukan hanya kritik kesalahan tapi membangun dan ada kerja sama yang antar 43 negara peserta.

Asian Para Games 2018 dimulai sejak 6 hingga 13 Oktober 2018 dan berlangsung di Jakarta. Total 37 emas, 47 perak, san 51 perunggu berhasil disumbangkan para atlet disabilitas Indonesia.

Cabang olahraga catur menjadi cabang yang paling banyak menyumbang medali emas bagi kontingen Merah-Putih yaitu 11 medali emas, lima medali perak, dan enam medali perunggu.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT