'Gombalan' Presiden APC saat Closing Ceremony Asian Para Games 2018

Minggu, 14 Oktober 2018 04:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed sangat berterima kasih terhadap dukungan masyarakat Indonesia selama gelaran Asian Para Games awal bulan ini. Dalam pidato penutupan Asian Para Games, Sabtu (14/10/18) di Stadion Madya Ia mengatakan dukungan penonton begitu membekas di hati para atlet.

"Dan yang tak kalah penting, terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah membawa kami ke hati mereka. Dukungan anda itu, membuat para atlet merasa seperti pahlawan," ucapnya.

Tak hanya ke masyarakat, Majid juga secara khusus menyampaikan apresiasi untuk para volunteer yang selama seminggu ini membantu para atlet di kejuaraan Asian Para Games. Untuk itu, pria yang lahir di Uni Emirat Arab, 24 Agustus 1976 itu memberikan kado spesial berupa sebuah pantun.

"Terima kasih kepada para sukarelawan (volunteer). Senyum anda, bantuan anda tidak pernah berakhir,  kalian adalah wajah Indonesia," katanya. 

"Jalan-jalan ke Senayan
Nonton atlet paling eksis
Jangan lupa kasih senyuman
Untuk relawan paling manis
Terima kasih" demikian pantun Majid.

Sebagai penutup, Majid pun mengajak para atlet untuk tetap berjuang dan menginsipirasi banyak pihak ditengah keterbatasannya. Ia berharap akan bertemu kembali pada kejuaraan berikutnya di China pada 2022.

"Saya memanggil para atlet dari seluruh Asia untuk bertemu lagi di Hangzhou, China. Anda akan menginspirasi dan membangkitkan dunia dengan keunggulan olahraga anda," tutupnya.

Ikuti terus berita Asian Para Games 2018 dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM