Pasukan Sehat

Inilah 3 Manfaat yang Bisa Bikin Kamu Jadi Ikut Car Free Day

Jumat, 19 Oktober 2018 13:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wordpress/katareadone
Kegiatan Car Free Day (CFD) di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © wordpress/katareadone
Kegiatan Car Free Day (CFD) di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Rutinitas pekerjaan memang sangat menjemukan bagi hampir semua warga kota Jakarta. Bagaimana tidak, perjalanan ke kantor yang macet dan omelan atasan telah meningkatkan level stres yang kita alami.

Jika jiwa mengalami depresi akibat masalah yang dihadapi akan berdampak pada kesehatan tubuh. Kitapun akan mencari cara agar bisa lepas dari kepenatan yang pelan-pelan akan menggerogoti kesehatan.

Tak hanya itu, kemacetan yang ada di lalu lintas juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan bumi yang tercinta ini.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah itu adalah car free day atau yang biasa dikenal dengan hari bebas kendaraan.

Kegiatan yang dilakukan sejak 2002 ini dapat mengatasi hampir semua masalah yang sudah disebutkan diatas. Dengan adanya hari bebas kendaraan, polusi yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor dapat diminimalisir sehingga kesehatan dapat terjaga.

Car free day juga dapat menekan level stress, dengan berolahraga di ruang terbuka hijau, dapat membuat kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga dengan olahraga. Selain itu, berada di tempat yang serba hijau juga akan membuat jiwa orang yang melihatnya lebih damai, otomatis level stress dapat ditekan.

Masih banyak lagi manfaat yang ditawarkan oleh kegiatan car free day. Sayangnya banyak warga kota yang enggan mengikuti kegiatan ini karena hanya ingin bersantai di rumah saja setelah bekerja seminggu penuh.

Mungkin, dengan mengetahui manfaat car free day berikut ini, kamu akan jadi lebih tertarik dengan kegiatan yang sudah dilakukan lebih dari 10 tahun itu.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 manfaat yang bisa bikin kamu ikut car free day