Reaksi Menpora Pasca Kontingen Indonesia Raih Medali di Ajang Youth Olympic Games 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 07:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Alfiah Nurul Fadilla/Indosport.com
Berkunjung ke Media Center, Imam Nahrawi Cerita Soal Suparniyati yang Tak Hafal Namanya. Copyright: © Alfiah Nurul Fadilla/Indosport.com
Berkunjung ke Media Center, Imam Nahrawi Cerita Soal Suparniyati yang Tak Hafal Namanya.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyempatkan diri mengunjungi tim Indonesia yang tengah berjuang di Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Kehadiran dan dukungan yang diberikan Menpora memberikan tambahan semangat bagi kontingen Indonesia yang saat ini telah berhasil meraih medali pada kejuaraan yang digelar pada 6 hingga 18 Oktober tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.com, kontingen Indonesia dilaporkan berhasil merebut satu medali perunggu di ajang Youth Olympic Games. Hasil itu juga sekaligus mengulang pencapian di edisi sebelumnya dimana Indonesiab mendapatkan medali perunggu di kejuaraan empat tahunan tersebut.

Tahun ini, medali perunggu itu dipersembahkan oleh cabang olahraga angkat besi kelas 53 kilogram atas nama (Lifter putri) Nur Vinatasari. Nur berada pada peringkat ketiga dengan akumulasi beban yang diangkat seberat 162 dalam dua babak.

Atlet berusia 17 tahun ini hanya kalah dari atlet muda Romania, Baltag Sabina yang menempati posisi pertama dan Junkar Acero dari Kolombia di peringkat kedua.

"Terima kasih Youth Olympic Buenos Aires 2018. Terima kasih atas pengalaman yang berharga untuk para atlet muda kita. Olimpiade adalah level tertinggi dari pesta olahraga multi event. Tidak mudah untuk masuk ke dalam level ini," ujar Menpora mengapresiasi perjuangan 18 atlet yang turun di Youth Olympic Games.

"Hanya yang punya cukup peringkat saja bisa ikut ambil bagian di semua jenis Olimpiade. Sekembalinya dari Argentina dan juga setelah selesai perhelatan Asian Games dan Asian Par Games 2018, mari kembali mempersiapkan diri untuk prestasi yang lebih baik di level yang lebih tinggi," sambungnya.

Raihan medali perunggu Vinatasari secara khusus juga mengulang pencapaian Indonesia di Youth Olympic Games 2010 lalu. Saat itu, tim Merah Putih juga meraih tempat ketiga di cabang angkat besi di nomormyang sama yakni 53 kilogram atas nama Dewi Safitri.

Sementara itu, usai mendukung para atlet muda di Argentina, Menpora dijadwalkan menyambangi Belanda sebelum pulang ke Tanah Air. Cak Imam akan menghadiri pertemuan dengan beberapa federasi pencak silat untuk memperjuangkan cabor tersebut dipertandingkan eksebisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM.